HARI JANTUNG SEDUNIA 2017 : KENALI PENYAKIT JANTUNG KORONER

Dalam rangka mendukung Tema Hari Jantung Sedunia “Share the Power – Detak Jantung Sehat Untuk Negri”, Rumah Sakit Darmo memberikan TIPS mengenali Penyakit Jantung Koroner dan upaya-upaya pencegahannya.

 
Penyakit Jantung Koroner adalah penyakit yang timbul karena rusaknya otot jantung yang disebabkan oleh kurangnya nutrisi dan oksigen akibat penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah koroner. Penyempitan dan penyumbatan total pembuluh darah koroner dapat menyebabkan serangan jantung mendadak. Adapun tanda-tanda dini serangan jantung antara lain: tanpa gejala, nyeri dada seperti ditindih, sulit bernafas, sesak nafas, keringat dingin, dan badan terasa lemah.

 
Agar terhindar dari Penyakit Jantung Koroner, perlu dilakukan upaya-upaya pencegahan sepeti berikut ini:
– Kontrol tekanan darah, kadar kolesterol, dan gula darah
– Stop merokok
– Hindari kegemukan
– Kontrol stress
– Olahraga teratur
– Atur pola makan yang sehat (kurangi lemak, perbanyak sayur dan buah),dan
– Lakukan medical check up secara rutin.

 
Apabila Anda mempunyai masalah terkait Penyakit Jantung dan ingin berkonsultasi, silahkan menghubungi Poli Spesialis Jantung RS Darmo Surabaya. No TLP 031-5676253 Ext 269.
Semoga informasi di atas bermanfaat, jangan lupa follow Instagram Rumah Sakit Darmo (@rs_darmo_surabaya) dan membagikan informasi ini kepada teman atau saudara Anda yang membutuhkan.